Buah adalah makanan yang manis dan lezat untuk sehari-hari. Kaya mengandung vitamin, air dan lain-lain
Home » Buah Unik , Gambar » Buah Lemato, Hasil Silang Lemon dan Tomat

Buah Lemato, Hasil Silang Lemon dan Tomat


Buah Lemato adalah buah hasil rekayasa genetika dari lemon dan tomat. Lemato yang ditemukan oleh seorang peneliti dari Israel Efraim Lewinsohn, tak hanya mempunyai kandungan nutrisi dan vitamin yang lebih lengkap, tetapi juga mempunyai aroma mawar, geranium, dan serai. Menarik bukan?

Peneliti Israel menciptakan tomat rekayasa genetika dengan jejak rasa lemon dan mawar serta aroma geranium dan serai. Warna merah pada tomat ini tak pekat karena kandungan lycopenenya hanya setengah dari tomat biasa. Namun, masa simpannya lebih lama serta memerlukan lebih sedikit pestisida saat ditanam

Efraim Lewinsohn bersama timnya dari Newe Yaar Research Centre seperti dikutip dari Nwrage.org, mengatakan, tomat transgenik ini dibuat dari percampuran beberapa gen termasuk jenis lemon basil, ocimum, yang menghasilkan enzim aroma yang disebut sentase geraniol atau aroma bunga geranium.

Lemato berwarna merah terang, tidak berwarna merah pekat seperti tomat pada umumnya. Hal ini karena lemato hanya memiliki kandungan likopen setengah dari tomat pada umumnya. Namun lemato memiliki terpenoid dan antimicrobial sebagai zat anti jamur. Sehingga untuk menanamnya tak butuh banyak pestisida.

Bagi Anda yang penasaran dengan lemato, tampaknya harus bersabar cukup lama, karena buah unik ini belum dijual di pasaran. Alasannya karena belum pasti dampak yang ditimbulkan dari buah transgenik terhadap lingkungan dan kesehatan.

Gambar buah lemato
Buah Lemato, Hasil Silang Lemon dan Tomat

Buah Lemato, Hasil Silang Lemon dan Tomat

Buah Lemato, Tanaman Hasil Silang Lemon dan Tomat

Buah Lemato, Hasil Silang Lemon dan Tomat

Title : Buah Lemato, Hasil Silang Lemon dan Tomat
Link: Aku Buah Sehat
Notes: If you want copy my article, please link to us and press Ctrl + D to bookmark

New :

0 komentar:

Posting Komentar